Cara Mudah Membuat Background Merah di Photoshop

Cara Mudah Membuat Background Merah di Photoshop

Mungkin kawan-kawan sudah banyak yang bisa merubah background pada foto yang kita inginkan terutama pada saat kita ingin cetak foto atau pada saat melampirkan pas foto untuk melamar pekerjaan terkadang ada saja hal-hal yang mendadak tiba-tiba persyaratan untuk melamar pekerjaan malahan diubah backgroundnya dari background biru ke merah atau sebaliknya terkadang tergantung persyaratan dari perusahaannya untuk dijadikan background warna apa.

Nah, di sini saya akan membagikan sedikit pengalaman saya cara mudah membuat background merah di photoshop.

  • Buka Aplikasi Photoshop di PC/ Laptop kalian disini saya menggunakan Adobe Photoshop CS3 Lite
  • Kemudian pilih File > Klik Open > Pilih Foto yang akan diganti background
  • Pilih Quick Selection Tool (W) pada foto yang akan kita seleksi ganti background
  • Kemudian tahap seleksi pada bagian foto yang akan kita ganti background menggunakan Quick Selection Tool (W)
  • Lalu Klik Kanan pada hasil seleksi dan pilih Fill
  • Setelah klik Fill > klik Color > (Pilih warna background yang diinginkan, disini saya menggunakan warna merah) > klik Ok
  • Pilih Select > Deselect hasil selection tool tadi
  • Kemudian klik File > Save (Menggunakan Format.jpg)
  • Dan ini hasil edit foto saya menggunakan background merah
  • Selesai, semoga bermanfaat kawan😅